Thursday, March 10, 2011

Miladku Ber-Reinkarnasi



Bismillahirrokhmanirrokhiim...
Untuk awal sebuah catatanku.

Entah mengapa aku harus menulis hal seperti ini, namun apa dayaku untuk saling berbagi tuk satukan hati. Ketika Bulan penuh hidayah hadir di antara pintu-pintu hati, termasuk diriku ini. Aku terharu dan sangat terharu menyaksikan Tanggal 7 (Angka Favoritku ber-Munajat) ini jatuh pada tanggal 4 Robingul Awwal (hari ke-4 Maulid Nabi Muhammad SAW) dengan penunjuk Hari Senin dan ketika Tanggal 7 datang di bulan Maret ia (Tanggal 7) menjadi tanggal Penutup Robingu Tsani juga jatuh pada hari Senin, Februari - Maret 2011 urutan Kalender Nasionalnya sama hanya Kalender Hijriahnya yang berbeda. Ya Allohu Jalla Jalaluh... Ampunilah Aku dari Dosa-dosa Kecil maupun Dosa-dosa Besar yang disengaja maupun tak disengaja dengan perbuatan-perbuatan baikku pada hari esok hingga aku mati, karena hanya Engkau-lah nyawa hidup dan berkarya. Amin...

Aku ingin sedikit berbagi dan ini hasil dari sebuah Symantech/Ilmu Mantick/Logika tentang "Hidup Penuh Arti" dan tak ada yang aku ambil dari buku-buku kolosalis dan spiritualistis. Dengan rileksasi membaca coretan ini, maka anda akan tertidur pulas... Hahaha...
Bercanda BrowSis (Browser Sistematik apa yah??? Hihihi)
Okeylah, mari disimak dan harap maklum hanya menggunakan bahasa sederhana:

> Hari Senin Wage, yang tak jauh dari hari kelahiran Baginda Rosul Muhammad SAW. Semoga aku lebih hidup dan memiliki sifat-sifat beliau yang Taat, Sabar, Kaya Hati dan Tegas. Selain itu yang aku harapkan ialah dapat menjaga Mata, Lisan dan Hati untuk tetap menjadi yang berbaik akhlak dan lebih baik untuk mempelajari sepenuhnya Huruf, Ejaan, Kalimat Tadjwid dalam Al-Qur'an Al-Karim tuk selalu membacanya. Tak sekedar membacanya, namun aku pun harus mampu meresapi, mengamalkan dan menyalurkan ilmu yang terdapat dalam Al-Qur'an Tersebut.

> 7 itulah angka yang di ambil dari tanggal miladku bereinkarnasi, Angka tujuh memiliki pembahasan yang sangat baik dari angka lima. Tujuh dalam minimal pembacaan Ayat Al-Ikhlas dalam keseharian, minimal adalah 3 - 5 dan paling baik dari minimalis adalah 7x dalam sehari. Tak lain hanya mengharap Pencerah Hati dan Sabilil Muttaqien, serta mengharapkan Alloh SWT dapat memberikan bahkan menurunkan bagiku cahaya yang benar "NURUL HAQ" layaknya sebuah nama Mushola yang berjejer pas disebelah kiri tempat tinggal orang tuaku. Aku berharap sebuah pesan dari seseorang itu bisa untuk aku eksploitasikan pada jalan dan posisi yang diharapkan, yaitu menjadi seorang insan yang tak hanya menjadi pemaaf tapi juga peneduh hati setiap orang.

> Maret itulah bulan miladku bereinkarnasi, Banyak yang menyimpulkan mengenai Bulan Maret yang tak lain masalah Watak dari sebuah penelusuran Zodiak Pisces. Pada umumnya Pisces memang tergolong orang bersifat Pendiam, Pemalu, Mudah naik Darah dan Tebal Ketaqwaannya. Nah pada harapan miladku ini ialah aku ingin menjadi insan yang lebih memiliki sifat Sabar, Mampu membentengi Amarah dan Lebih aku mantapkan menuju jalan yang penuh dengan Keindahan, Munajat kepada-Nya yang penuh dengan Kemesraan dan Rasa Damai, serta sangat aku harapkan yaitu dapat membawakan seutas tali kehormatan dijalan yang benar milik-Nya dalam Keadaan Hidup atau Mati.

> 2011 itulah tahun dari miladku bereinkarnasi, Tak menyangkal bahwa ternyata waktu begitu cepat mengukur panjangnya Umurku dan tak terkecuali Tanah pun sudah mulai menyapa massa Usiaku yang begitu terus berkurang. Usia yang telah disapa oleh tanah tak sampai aku bertahan hingga aku pun terkubur.

> 2 itulah angka pertama dari Tahun miladku bereinkarnasi, harapan yang mantap dari kursi pelaminan hanya terjalin dan terdapat dua insan saja, tak lain adalah 1 Laki-laki dan 1 Perempuan. Aku pun tak tahu menahu antara kebenaran ini, namun inilah gaya hidup dan sejatiku.

> 0 itulah angka kedua dari Tahun miladku bereinkarnasi, harapan demi harapan telah aku pegang, simpan dan jaga atas ucapanku kepada-Nya. Tiada seseorang wanita lain yang tinggal dalam ruangan hati ini, hanya satu wanita harapanku, kawanku, sahabatku. Namun,,, hidup itu penuh arti. Ketika wanita lain yang tak mampu mengisi ruang hati ini, hanya satu pengecualian yaitu Takdir Alloh SWT karena Dia sang pemilik Semesta Alam beserta Isinya.

> 1 itulah angka ketiga dari Tahun miladku bereinkarnasi, harapan dari sebuah keluarga ketika diriku masih kecil hingga aku pun mulai beranjak dari masa dewasa kepada masa tua. Hanya satu pilihan penentu kehidupan yang benar, yaitu: 1 Tuhan, 1 Pedoman dan 1 Aliran untuk menuju perjalanan kehidupan yang hakiki dan murni.

> 1 itulah angka keempat dan yang terakhir dari Tahun miladku bereinkarnasi, Impian dan Harapan yang telah lama aku Tunggu-tunggu dari Tahun yang lama aku tinggalkan menuju Tahun yang telah aku singgahi. Tak lain 1 Tujuan Hidupku sekarang ini, Berharap Pasti dengan 1 Sentuhan, 1 Siraman Penyentuh Kata Hati para Makhluk-Nya dengan Kata-kata juga separuh dari coretan dan olahan fikiran jari-jemariku.

Alhamdulillah Aku Berkurang Usia...
Alhamdulillah Aku Berucap Syukur...
Alhamdulillah Aku Bersapa...
Alhamdulillah Aku dapat Mengungkapkan isi batinku dalam coretan kosong berarti ini...

Terima Kasih Aku Ucapkan:

1. Kepada ALLOH SWT yang telah memberikan aku kesehatan, keceriaan, kemantapan dan telah menjemput 1 langkah dari Usiaku.
2. Kepada Orangtua dan Seluruh Keluargaku, karena Mereka-lah aku dapat hadir dibumi ini dan aku dapat saling melengkapi kehidupan sebuah ruangan tempat berteduh.
3. Kepada Seluruh Jajaran Pesantren beserta WAZAN Mediapress yang telah membawaku dari sifat Pemberontak menjadi seorang Santri akan kajian-kajian ilmu Agama Islam Sekaligus menjadi Pembawa Gagasan Bermakna.
4. Kepada Seluruh Organisasi sejak aku MTs - SMK, bahkan kepesantrenan sekalipun yang telah membawaku pada pengalaman serta pengamalan berarti juga penuh memori.
5. Kepada Seseorang yang telah membawaku menjadi seorang Pemaaf, Penyabar dan Pemurah Senyuman. Tak lain ia adalah wanita penasehatku yang terlukis tebal dalam hati...
6. Kepada Rekan-rekan Ilmu disebuah Komunitas dan lainnya,yang menjadikan diriku lebih berpengetahuan luas tentang Dunia Seluler serta Teknologi Informasi.
7. Kepada seluruh penghuni Kampung Cyber, Komunitas Master WAP, Master WEB, Master Blogger, Master Hosting, Picasa, Friendster, Facelim, Facebook, Master Mig33, Master Nimbuzz, Master Bombuzz, Master Butterfly, Master mXit, mIRC, Opus, Master SkyChat, PalringgoBB, Master Snaptü, Ovi, SonyEricssonGrup, YM!, GTalk, Master MSN, LonelyCatGames, y8 dan Seterusnya yang aku Geluti. Karena kalian telah membuatku merasa nyaman untuk saling berbagi pengalaman dan perasaan baik suka, duka, canda dan sentuhan bersifat positif. Sekali lagi Terima Kasih atas Ucapan bagi yang sudah maupun belum memberikan Email, Pesan Box, mGuestbook dan Do'a-do'a yang kalian panjatkan kepada-Nya.

2 Robi'utsani - Senin Wage, 7 Maret 2011

Salam Admin,
Salam Hormat,
Salam Persaudaraan Cyber,
Salam Ukhuwah Islamiddin,
Salam Kangen dan Rindu,

"Mari Berbagi Ilmu Tanpa Pandang Bulu, Mari Satukan Persaudaraan Tanpa Pandang Suku"


Indonesia, 7 Maret 2011

Ahmad Fauzan Azend - PKPTII
(Pengamat Komunikasi Publik dan Teknologi Informasi Indonesia)