Friday, May 7, 2010

12 Sifat Seorang Istri Yang Tidak Disukai Para Suami Sholih

Pada bagian ini penulis akan menuliskan mengenai beberapa sifat yang dihindari oleh para lelaki sholih (Suami) dari seorang istri.

Apa saja yang membuat para suami sangat menbenci dan menghindar dari sifat seorang istri, tersebutkan dibawah ini:

Pertama, Istri yang Suka Mengeluh. Tersebut adalah, istri yang suka mengeluh dan berpura-pura sakit atupun benar-benar sakit. Karena suami tidak suka hidup terus menerus dirumah sakit.

Kedua, Suka Mengungkit-Ungkit. Tersebut adalah, istri yang selalu mengungkit-ungkit suaminya atas apa yang akan dilakukannya dan atas apa yang telah diperbuatnya untuk suaminya.

Ketiga, Mudah Kangen. Tersebut adalah, istri yang kangen pada suaminya yang dulu, kangen pada suaminya terdahulu sebelum ia menikah lagi dan kangen pada kedua orang tuanya.

Keempat, Suka Berdandan. Tersebut adalah, istri yang selalu membuang-buang waktunya untuk berdandan, berhias diri dan bersolek didepan kaca cermin. Memang tampak menjadi gemerlap menor tapi ia melupakan atau bahkan ia berpura-pura lupa dengan kewajiban-kewajibannya yang lain pada lingkup berumah tangga.

Kelima, Suka Menyelidik. Tersebut adalah, istri yang selalu meneliti setiap apa yang telah dibeli oleh tetangga atau kawannya, kemudian berusaha merayu suaminya untuk membelikan sesuatu yang telah dibeli oleh tetangga maupun kawannya.

Keenam, Cerewet Tersebut adalah, istri yang suka memperbincangkan semua yang telah dilakukannya baik dengan tetangga, kawannya, maupun dengan saudaranya.

Ketujuh, Suka Bingung dan Lemah Kepribadiannya. Suami tidaklah menyukai seorang istri yang memiliki sifat ini, istri yang mudah terombang-ambing lantaran kurang percaya diri, tidak merasa aman, dan tidaklah merasa tentram yang biasa menghantui diri seorang istri. Jika sifat seorang istri seperti ini, lalu bagaimana suami bisa mengajaknya bermusyawaroh untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada dihadapannya selama menjalani kehidupan berumah tangga.

Kedelapan, Selalu terbur-buru dan tanpa perhitungan. Tersebut adalah, istri yang selalu terburu-buru dan tidak tahu memilih waktu yang tepat untuk mengatakan sesuatu atau untuk melakukan sesuatu. Dengan cara keduanya akan memperburuk komunikasi antar keduanya.

Kesembilan, Selalu Menggerutu Dan Mudah Menangis. Tersebut adalah, istri yang menyesali memilih seorang suami yang telah menikahinya. Ia berharap dapat hidup yang bermewah-mewahan bersama suaminya dan hidup bahagia namun ternyata tidaklah sesuai dengan harapannya. Bahkan ia menyesal jikalau ia menikah dengan seorang lelaki yang telah ia tolak dan menyangupi hidup yang serba kecukupan dan lebih dari itu akan lebih bahagia dengan laki-laki yang telah menolaknya untuk menjalin ikatan perkawinan dengannya.

Kesepuluh, Istri Yang Sewenang-wenang. Tersebut adalah, istri yang dominan atau selalu mengawasi semua yang dilakukan suaminya. Terkadang sebaliknya, suami akan berpura-pura menampakkan ketundukkannya pada istrinya yang sewenang-wenang itu lalu ia menduga bahwa suaminya menerima perilakunya itu dan mau menuruti semua keinginan istrinya. Padahal suaminya itu tidak berkenan dengan apa yang dilakukannya, selain itu juga suaminya mentolerir perilakunya hanya dalam waktu sementara, lantaran ia ingin menjaga kedamaian keluarga dan masa depan anak-anaknya.

Kesebelas, Istri Yang Gampang Cemburu. Memang Cemburu adalah perasaan yang alami, dan normal dan cemburu tersebut merupakan perasaan yang sehat dan indah. Namun jika cemburu itu berbalik menjadi keraguan terus menerus (cemburu buta), maka si istri ini akan selalu diliputi kegelisahan, ketakutan, kemarahan, cepat mengalami sakit, perasaan dengki kepad semua itu dan akan lebih pastinya gampang bercerai dari suaminya.

Keduabelas, Istri Yang suka Telepon/SMS dan Tidak Bermanfaat Bagi Diri Serta Keluargannya. Tersebut adalah, istri yang sangat dan (menurut penulis pelajari) akan sangat mengganggu konsentrasi berumah tangga. Banyak contoh yang bisa dipelajari pada setiap orang.

NB: Dengan catatan diri seorang penulis akan menyortir para perempuan-perempuan yang menganggap dirinya sholihah, tetapi dirinya memakai pakaian JIBSI (Jilbab Seksi) begitu nampak dan begitu menonjol dan menimbulkan syahwat pada laki-laki pada umunya, Apakah itu memang jiwa seorang Perempuan Sholihah??? Adakalanya Seorang penulis mencari dan mencari siapakah perempuan yang pantas untuk kita jadikan istri dan pendamping hidup berumah tangga untuk selama-lamanya??? Karena jaman sekarang sulit untuk mencari dan memilih perempuan-perempuan tersebut.semoga saja kita termasuk orang-orang yang terpilih dan masuk golongan orang-orang sholih yang diberikan jodoh perempuan sholihah sebenarnya oleh ALLOH SWT. Amiiin…

Wallohu A’lam wisshowab

No comments:

Post a Comment