Saturday, December 24, 2011

Skenario Cinta Yang Pernah Kita Alami

Cinta dan Benci

Cinta dan benci merupakan perpaduan yang ada didalam hati manusia. Kita sebagai manusia, selalu didasari dengan kedua rasa tersebut. Terkadang kita sulit membedakan antara cinta dan benci, Karena menurut saya perbedaannya sangat tipis. Terkadang kita bilang cinta terhadap orang yang kita sayangi, tapi setelah itu kita juga bisa mengucapkan benci terhadapanya.

Diantara cinta dan benci, pasti anda semua menginginkan rasa cinta ketimbang benci. Tapi banyak juga yang bilang benci tanda dari cinta, tapi semua kembali ke masing-masing orang. Banyak yang menjadi inspirasi kita, dari sebuah lagu, puisi dan juga lainnya. Seperti lagu Gheisa cinta dan benci. Orang mudah mengucapkan kata itu, tapi sulit untuk menjalankannya.

Yang terpenting adalah kita mengerti arti dari cinta dan benci itu sendiri. Untuk itu, mulai dari sekarang, mulailah dengan rasa cinta, meski akan berakhir dengan benci.

Mengejar Impian Untuk Cinta

Memperoleh kebahagiaan dari cinta seseorang merupakan harapan besar yang diinginkan oleh setiap insan. Kita memiliki rasa digunakan untuk membedakan mana itu cinta dan benci. Banyak yang mengatakan kekuatan besar dari sebuah cinta bisa mengalahkan apa dan siapa saja. Jika kita memiliki tekat yang kuat, alhasil yang kita dapatkan adalah sebuah anugerah kebahagiaan yang begitu besar. Dalam mengejar impian untuk cinta yang sering muncul dikehidupan kita, kita harus selalu memiliki pikiran yang rasional untuk mendapatkan suatu hal yang mungkin kelak akan membuat kita bisa merasakan kebahagiaan.

Impian memiliki cinta sudah menjadi hal mutlak yang harus dikejar dan diraih oleh kita. jangan pernah memandang siapa dan bagaimana dia. Yang namanya perasaan tidak akan pernah membedakan status sosial. Urusan diterima atau tidaknya itu tergantung dari usaha kita untuk mendapatkannya. Meski dia seorang penjahat, mereka juga punya perasaan. Apa salah seorang maling jatuh cinta dengan seorang ustadz?

Jika kita pikir lebih seksama, banyak yang menjadi penghalang sebuah hubungan tersebut. Entah itu status, kehidupannya ataupun masa lalu dan bagaimana dia. Jika kita bisa berfikir jernih, kita tidak akan berpatok pada hal tersebut. Karena apa, karena semua merupakan penghalang kita didalam meraih kesuksesan kita.

Jika kita mampu dan mau, yakin kita pasti bisa. Jangan pernah berfikir kalau kita ini orang yang tidak akan mampu menggapai sebuah bintang. Bintang memang indah jika ada yang memuji dan melihatnya. Tapi apa artinya jika itu semua tidak pernah ada yang menganggap. Percayalah, cinta itu mudah, cinta itu indah dan cinta itu adalah hal yang akan selalu ada didalam hidup kita.

Cinta Memang Tak Selamanya Indah

Keindahan cinta. Bagi kalian cinta itu indah atau nggak???pasti kalian bingung untuk menjawab pertanyaan tersebut. Cinta itu memang tak selamanya indah Karena tidak selamanya kita akan tersenyum karena cinta. Menangis karena cinta bagi kalian sudah menjadi hal biasa. Bahagia dan sedih sudah menjadi isi pokok dari cinta. Kita tersenyum saat cinta itu menyapa kita dengan nyata. Tapi kita akan bersedih ketika cinta yang kita inginkan tidak pernah bisa menghampiri diri kita.

Cinta memang tak selamanya indah, cinta tak selamanya bahagia dan cinta tak selamanya akan memotivasi jiwa. Hal tersebut sudah dipatenkan dalam cinta. Jadi saat anda merasa kehilangan cinta, jangan pernah anda menganggap kalau cinta itu sebuah masalah yang datang pada hidup kita. keinginan memperoleh kebahagiaan dari cinta bukan hanya impian satu orang saja, tapi semua makhluk di bumi ini pasti menginginkannya.

Cinta itu nyata, cinta itu hakiki, cinta itu bukan khayalan, dan cinta hanya dimiliki oleh mereka yang mempunyai rasa. Jika kita tak punya rasa, bagaimana??nggak mungkin manusia di dunia ini tidak mempunyai rasa. Bagaimana mengatasi rasa cinta agar tidak berakhir dengan benci???

Mudah saja, jika kita memperoleh cinta itu dengan perasaan, maka kita pun harus melepaskannya dengan perasaan pula. Meski pun sakit, jika kita rela tuk melepasnya pasti tidak akan berakhir dengan benci, karena cinta dan benci tidak terpisahkan. Seperti halnya air dan api, jiwa dan raga, dan juga yang lainnya.

Yang penting kita jangan pernah menganggap cinta itu tak selamanya indah, itu argumen yang salah menurut saya. Cinta itu karunia dari Tuhan, dan tuhan tidak akan membuat makhluknya sengsara karena cinta. Tapi manusia sekarang tidak pernah bisa menghadapi masalah cinta dengan hati yang tenang dan sabar. Cobalah menghadapi sesuatu dengan pikiran bersih, pastilah akan mendapatkan jalan keluar ataupun penyelesaian yang baik.

Merasa Kehilangan Seseorang Yang Pernah Menghiasi Hari

Cara mengatasi rasa kehilangan seseorang pastilah banyak, tergantung bagaimana kita memulainya.Rasa kehilangan merupakan hal yang mutlak dan pasti akan dialami siapaun. Kehilangan pastilah akan membuat perasaan kita jadi tak karuan. Merasa sedih, marah pasti akan menjadi satu. Padahal semua orang sudah tahu bahwa semua didunia ini tidak ada yang kekal. Untuk itu kita harus bisa semaksimal mungkin menyikapi semua itu. Dampaknya pun pasti besar bagi kehidupan kita yang mengalaminya. apalagi kehilangan seseorang, tapi kita harus belajar melupakan seseorang itu. tidak akan  selamanya kita akan selalu begini.

Kita tidak pernah bisa menentukan kapan kita mendapatkan dan kapan kita akan kehilangan. Berifikir positif dan memakai logika akan memudahkan kita dalam menghadapi rasa kehilangan tersebut. Jangan pernah anda kalah dengan kehilangan, untuk sesaat kita terpuruk dalam kesedihan merupakan hal yang lumprah. Tapi kita harus tetap bangkit dari semua itu. Masa depan kita ada ditangan kita bukan ditangan orang lain.

Langkah untuk mengatasi rasa kehilangan berikut mungkin dapat kita lakukan untuk mengatasinya.

Biarkan sejenak diri kita merasakan emosi apa saja. Mungkin dengan cara ini kita bisa melepaskan beban yang kita alami. Dengan menangis mungkin bisa membantu anda untuk mengurangi beban perasaan. Biasanya reaksi seperti ini terjadi pada saat awal mengalami kehilangan. Akan tetapi, jangan biarkan diri kita larut dan dikendalikan emosi karena bisa membahayakan kesehatan fisik dan psikis kita. Emosi yang terkendali mengandung energi yang bisa menginspirasi dan membuat kita berkreasi jika dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Bisa saja rasa kehilangan disalurkan menjadi sebuah karya, seperti menulis lirik lagu, puisi atau pun cerita berdasarkan pengalaman perasaan kita.

Curhat dan sharing dengan orang yang tepat mengenai yang kita rasakan, lebih baik daripada dipendam sendiri. Hal ini untuk menghindari berkembangnya emosi dan persepsi negatif dalam diri kita. Keluarga, sahabat atau orang yang memiliki kecerdasan adversitas juga kematangan emosional dan spiritual, biasanya menjadi tempat curhat yang nyaman. Dalam keadaan seperti ini, kita butuh dukungan orang terdekat yang bisa mengingatkan dan menguatkan hati, bahkan bisa memberikan masukan dan jalan keluar yang baik. Jika memang dibutuhkan, misalnya kita didera rasa bersalah dan kesedihan berkepanjangan karena kehilangan seseorang yang sangat berarti, berkonsultasi dengan psikolog dapat dilakukan untuk lebih memaksimalkan penanganan, sehingga perasaan tersebut tidak berpengaruh negatif terhadap aktivitas kehidupan kita.

Sebaiknya, tetap lakukan kegiatan rutin sehari-hari agar pikiran dan perasaan kita tidak terfokus kepada kehilangan itu. Akan tetapi, sebaiknya tidak membuat keputusan atau hal-hal yang berdampak besar untuk kita dan orang lain di saat suasana hati dan pikiran tidak jernih.

Usahakan untuk tetap memberikan nutrisi bagi tubuh dengan makan makanan sehat, tidur cukup dan menghindari zat-zat berbahaya untuk tubuh, seperti alkohol. Memang sulit untuk tetap menjaga mood, nafsu makan dan hasrat tidur saat kita merasa sedih, tetapi kalau kita biarkan diri kita larut, kita sendiri yang akan semakin kewalahan, lelah hati, lelah pikiran dan lelah badan.

Perbanyak dzikir dan berdoa, serta hindari menyalahkan diri sendiri dan keadaan apalagi kehendak Yang Maha Berkehendak. Penyerahan dan kepasrahan diri kepada Allah SWT merupakan sebaik-baiknya obat yang bisa menumbuhkan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan kita menerima kenyataan. Jika kita mau belajar dan mau menyadari, selalu ada hikmah di balik setiap masalah. Memang tidak mudah merealisasikannya, lebih mudah membaca dan menuliskannya. Namun, semua yang kita lakukan memerlukan proses, waktu dan kemauan yang kuat. Kehilangan pun merupakan bagian dari proses perubahan dalam hidup kita, dari tiada menjadi ada kemudian tiada.

Kita yang merasa, kita pula yang bisa. Yang hilang, bisa saja dicari dan didapat kembali atau diganti meskipun artinya tak akan bisa benar-benar sama. Walaupun demikian, keyakinan yang teguh, keihkhlasan dan kesabaran menjalani rasa kehilangan sangat penting untuk ditanamkan. Semua yang berbentuk pasti akan rusak, dan semua yang bernyawa pasti akan binasa. Ada yang hilang, akan ada juga yang datang. Yang hilang biarkan menjadi kenangan dan yang datang bisa menjadi harapan kini dan masa depan.

Pahitnya sebuah perpisahan

Rasa kehilangan dan ditinggalkan kenapa selalu menghampiri hidupku. Kenapa rasa kebahagiaan tidak pernah selalu aku rasakan sampai saat ini. Pahitnya sebuah perpisahan dengan seorang yang saya sayangi kembali terulang. Apa Tuhan memang tidak adil terhadap saya????

Pasti kita mempunyai pikiran seperti itu. Tapi kita harus memiliki pikiran yang dewasa agar bisa menerima kenyataan ini. Sering kali kita dihadapkan dengan sesuatu yang sulit untuk kita pilih dihidup kita. Tuhan pasti mempunyai jalan yang lebih baik untuk kita ketika Tuhan menghapus kebahagiaan kita sekarang. Tidak mungkin Tuhan akan memberi cobaan diluar kemampuan umatnya.

Tapi aku selalu tegar meskipun rasa berkecamuk didalam diri ini, tapi kita harus yakin kalau kita bisa menghadapi ini semua. Jangan pernah kalah dengan sebuah perpisahan. Didalam sebuah perpisahan pastilah ada pertemuan, meski itu entah kapan, tapi aku yakin semua itu akan terjadi.

Tetap Disini Menunggumu

Rasa cinta memang tidak bisa dinilai dengan apapun, saat kita mendapatkan sebuah cinta, kita pasti akan benar-benar menjaganya. Kita tidak akan pernah membiarkan cinta itu untuk pergi dari hati kita. Dan ketika rasa cinta itu pergi, kita tetap disini menunggumu, meskipun sesuatu yang kita tunggu adalah suatu asa dan bukan nyata, tapi itulah cinta sejati. Cinta sejati tak pernah memandang status apapun, waktu dan tempat seperti apa yang akan di singgahi cinta. Cinta itu bagaikan air yang selalu mengalir, meski batu karang besar menghadang, air itu tidak akan pernah menyerah untuk mengalir sesuai dengan kemauannya. Begitu pula dengan cinta, cinta sejati datang dengan sendirinya, tak ada paksaan dan tuntutan. Cinta itu real dan bukan ilusi. Jika hati kita berada diantara cinta dan benci, buanglah jauh-jauh benci itu, agar tidak menguasai perasaan kita.

Tetap disini menunggumu
Meskipun itu hanya akan menjadi semu
Tapi rasa ini tak kan pernah ragu
Akan hadirmu disisiku.
Tetap disini menunggumu
Meski kau pergi meninggalkan aku
Yang aku harap hanya satu
Rasa sayangmu kepadaku
Tetap disini menunggumu
Dan ku dengarkan lagu untukmu
Agar kau bisa tahu
Akan kesetiaan dan kecintaanku padamu
Janganlah pergi dari hidupku
Tetaplah disini temani aku
Aku akan mati ditinggal kamu
Tetaplah disini temani aku
Dan mungkin saja kau bisa tahu
Akan akan selalu ada, hidup, bahagia, dan tersenyum itu hanya darimu



Renungkanlah bahwa Cinta itu tak selamanya hanya beradukan dunia saja sayang....

Belajar Mencintai Seseorang Yang Tidak Sempurna Dengan Cara Yang Sempurna

Apa yang anda pikirkan jika kita mencintai seseorang yang tidak sempura dengan cara yang sempurna?. Pastilah yang ada dalam bayangan anda itu hal yang tidak anda inginkan. Dimanapun dan siapapun pasti menginginkan seorang pendamping hidup yang lebih baik dari kita. Jika kita menginginkan kesempurnaan manusia, itu adalah hal yang mustahil. Karena manusia itu memiliki batas kemampuan dalam hidup. Jadi tidak mungkin ada manusia yang bisa dikatakan sempurna.

Mencintai seseorang yang dikatakan tidak sempurna adalah mau menerima apa adanya dalam dirinya. Karena cinta itu tulus, murni, dan tidak pernah memandang status sosial. Kehidupan ini penuh ketidakpastian dan perjalanan panjang yang tidak ada ujungnya. Usaha keras memang harus kita terapkan dalam diri kita jika kita ingin memperoleh sesuatu yang kita inginkan. Jangan hanya terdiam dan melihat apa yang ada didepan mata kita, kita tidak akan bisa meraih keberuntungan dengan begitu saja.

Jangan sampai kita kalah dengan yang namanya sebuah perpisahan. Pahitnya sebuah perpisahan adalah hal yang tidak bisa untuk kita hindari. Itu sudah menjadi proses yang harus kita jalani. jika kita ingin  memperoleh cinta yang kita harapkan, kita jangan takut mengejar impian untuk cinta.

Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adaah kesempatan.

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan.

Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, Adasuatu kutipan dari film yang Mungkin sangat tepat : "Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil" Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak... Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Penanggung Jawab Artiklist :
    Jaguar (Sulthan Muhammad Syubkhani @ Aceh, Sumbar)
Editorial Artiklist :
    Phantom (Khalid Abidin Reza @ Palangkaraya) & Queendea (Dwi Sholihatu Ulya @ Kediri)
Wikiman :
    DarX (Nuril Faizun Yusuf @ Yogyakarta)
Direksi BlogLite:
Windowsbie7 (Ahmad Fauzan Ibnu Zaend)