Saturday, February 2, 2013

Nasib Pengguna Twitter - 250.000 Akun Twitter Dibobol

 Tercekam Sudah Dunia Maya penuh dengan dunia Scream nan Extrem, fahami dan lihat saja sesama penduduk pribumi pun terkadang suka jail dengan penduduk pula masyarakatnya. seperti di bulan Januari kemarin menyangkut alamat situs resmi milik Presiden SBY di Alamat URL www.presidensby.info situs ini dengan seriusnya menjadi obrolan panas ditiap situs di internet bahkan media surat kabar tidak habis-habisnya membicarakan kasus ini. terlebih lagi yang mencoba mengacak-acak direktori situs tersebut pun dikenakan undang-undang pembobolan media elektronik dan digital.


Tepat awal bulan Februari 2013 ini saya mengamati beberapa topik Hangat seputar dunia jejaring sosial, ternyata tidak kalah serunya dengan berita seperti dibawah ini.
Para pengguna Twitter tampaknya harus waspada, sebab Twitter kemarin (01/02) dalam blog resminya menyebutkan bahwa mereka berhasil mendeteksi adanya upaya untuk mencuri data pengguna mereka. Twitter mengungkapkan ‘hacker’ berhasil mencuri user name, alamat email dan password 250 ribu akun penggunanya. Twitter menyatakan telah mereset akun yang dicuri itu dan mengirimkan email khusus kepada penggunanya mengenai perubahan tersebut.

Tampaknya Twitter dibobol setelah sistem komputer milik media dan perusahaan teknologi Amerika Serikat termasuk The New York Times dan The Wall Street Journal diserang. Hal ini dikemukakan Direktur Keamanan Informasi Twitter Bob Lord yang menduga serangan ini dilakukan oleh pelaku serupa yang menyerang sistem New York Times. Kedua surat kabar AS itu melaporkan bahwa sistem komputer mereka telah diinfiltrasi oleh hacker asal China. (Red.Tabloid Pulsa)

Dengan Metode seperti ini kapankah kita, anak-anak kita dapat menikmati kebebasan maya didunia edukasi?? ya Benar sekali kawan "Hidup tidak adanya Ujian dan Coba memang tidaklah mengasikkan", namun mengapa masih juga ribet layaknya orang kepepet setoran BANK (mumeti bin Pusing).