Monday, July 2, 2012

Facebook Selluler Terganggu, Kualitas Akses Tak Tertuju

Sedikit bercerita tentang asal mula topik mengenai facebook, terutama facebook windowsbie7 sendiri. Jadi begini, pada saat itu windowsbie7 sedang amat sangat marah pada beberapa perawat rumah sakit yang dari segi namanya tak sesuai dengan kelakuannya terhadap sumpah menjadi perawat bahkan jadi dokter spesialis. Bla... bla... bla... bla...

Seperti yang sudah terbiasa windowsbie7 amati dan alami yaitu
Nah pada saat itu windowsbie7 pun ingin menulis dan meng-update-kan status terbaru menggunakan iPad Vandroid produk ADVANCE untuk mengakses link http://www.facebook.com/ terjadi gangguan penyampaian url/link, misal yang dituju adalah beranda facebook yang tertuju bukanlah beranda facebook melainkan url berbeda [redirect/transfer link] (statiepropublish.com, bizinformation.org, dan link lainnya)  dan ketika windowsbie7 meng-akses via telepon seluler CROSSX CB82C, juga hampir sama link-linknya di-redirecting ke beberapa situs yang kemungkinan besar dari semua url tersebut ialah pencarian proxy, ip address dan parking media untuk menambahkan beberapa trik SEO keyword (bersifat kata kunci google).

Akhir-akhir ini pengguna facebook mengalami penurunan akses update status, pemberian jempol, meninggalkan komentar dan akses publikasi. Selain itu tidak hanya pada penguasaan pengguna facebook via seluler saja yang mengalami gangguan, tapi hampir seluruh link peramban dari [http:// atau https://] “(0.facebook.com , m.facebook.com , dan www.facebook.com,).

Windowsbie7 hanya ingin meluruskan beberapa pendapat sahabat maya mengenai operator dan facebook, “operator seluler juga berpolitik bidang facebook”, “jadi pelanggan yang terhormat sudah, kok masih bikin jengkel juga program penyediaannya”, “padahal facebook zero gratis, lah dari operatorku berbayar... lagipula tarifnya aneh dan tak sesuai dengan kadar akses sebelumnya.”
Jadi sebenarnya bukan salah facebook maupun operator, tapi ingat juga terhadap kewajiban mengisi pulsa jadi operator [indosat, telkomsel, xl, axis, fren, smartfren, esia dan lainnya.] pun secara menyeluruh tidak berbuat se-aneh mungkin untuk mencekal link-link situs jejaring sosial. Bukan berarti saya membela pihak ternama (Operator dan Facebook), tapi demi tercapainya Kota Cyber di indonesia yang seringkali menjadi penantian rakyat indonesia yang sejatinya pecinta internet akses bahkan pecinta dunia maya secara halus.

Salam Damai
Salam Berbagi Ilmu Sang Windowsbie7
Salam Tinta Kita pada cbox